Rabu, Oktober 22, 2008

Copy Paste SEO pada WEB

Dimana mana Orang ramai membicarakan SEO (Search Engine Optimization), selain untuk berbagi ilmu ada juga yang memanfaatkan SEO sebagai Keyword yang efektif untuk meningkatkan Traffic sehingga dalam artikel-artikelnya pun selalu menggunakan keyword yang berulang meskipun dalam artikel-artikelnya sama sekali hanya Copy Paste dari artikel-artikel yang ada pada Blog Community For Web Optimization tanpa memperhatikan benar atau tidak artikelnya karena itu tadi hanya mau memanfaatkan SEO sebagai keyword meskipun tidak mengerti apa-apa tentang optimisasi WEB.



Dari pengamatan saya terhadap kata kunci SEO yang banyak digunakan di blog-blog khususnya para pemula malah menjadikan blog mereka tidak bermutu dengan mengangkat tema SEO sebagai bahan artikel, mereka lupa jika para pencari info melalui keyword diatas dapat membedakan mana info yang original dan Copy Paste dan tentunya efek itu sangat buruk bagi blog/Web bersangkutan karena pengunjung akan malas untuk kembali lagi untuk mengais info disana. Nah kalo sudah begitu boro-boro dapat page ranking.


Untuk alasan belajar sih ga masalah biar blog kelihatan ramai dengan artikel yang bayak, tapi jangan lupa sambil belajar artikelnya di update sesuai pengalaman sehingga artikel anda betul-betul qulified dalam urusan SEO atau paling tidak kalo mau Copy Paste silahkan dicantumkan nama penulisnya, dengan menuliskan nama penulisnya atau bahkan mencantumkan url postingan artikelnya justru akan membentuk jaringan tersendiri yang akan dikenal oleh Search Engine sesuai keyword karena search engine lebih menghargai link-link dari website yang topiknya relevan dengan artikel yang ditulis. Ingat Search Engine sekarang tuh semakin pintar, semua Search engine menggunakan formula matematik yang sering disebut ranking algorithms. Dimana search engine dalam meranking akan memfilter dengan menelusuri semua struktur link-link pada web dan menentukan halaman-halaman mana yang paling relevan dengan keyword agar info yang diberikan pada pengguna search engine tidak nyasar.

Korban SEO yang Copy Paste

Ada beberapa blogger yang sudah jadi korban, ini saya dapatkan dari pertanyaan-pertanyaan di Forum-SEO, ataupun pesan yang masuk melaui email saya. setelah memperhatikan dari pernyataan mereka dan mengunjungi beberapa blog si penanya ternyataa rata-rata kesalahan mereka memang dari Copy Paste yang parah. Kenapa? Kalo artikel yang di copy paste ga terlalu masalah dengan search engine yang paling parahnya mereka mengcopy paste script Title tag, meta tag (keyword, content dan description ) dari blog tertentu yang PR nya tinggi kemudian menyisipkan begitu saja dalam script HTML nya padahal ada beberapa dalam script <meta name=”keywords” content=”keyword1,keyword2…. Dst “/> sama sekali tidak relevan dengan postingan Content Artikelnya. Wajar aja yang semula sudah terindeks di Google jadi ga terindeks lagi alias Black List.

Seharusnya sesuaikan dulu <meta name=”keywords” content=”keyword1,keyword2…. Dst “/> apakah benar ada dalam artikel-artikel kita. Jangan asal menempatkan keyword. Kemudian kesalahan yang kedua terlalu banyak mengulang ulang keyword dengan memberikan efek Bold, Italic, Fill & Font Color yang justru akan menjadikan bencana bagi blog.. Pengulangan keyword & memberikan efek tulisan dalam Content sih memang dapat berpengaruh tapi jangan belebihan sampai puluhan kali, kalo seperti itu yah bisa-bisa dianggap SPAM. Cape Deh.


Nah untuk itu sebelum melakukan optimisasi pada blog maupun Web pahami dulu apa definisi SEO , bagaimana caranya dalam menerapakan internal & eksternal SEO pada WEB kalo perlu aktif mengikuti Forum yang mengupas tentang SEO dan turut memberikan Komentar yang Relevan. Maaf yah bukan menggurui, saya juga masih belajar kok. Jangan salah komentar-komentar anda adalah masukan dan menjadi bahan belajar bagi kita.



copy paste dari :
http://metris-community.com/copy-paste-seo-pada-web/

0 komentar: