Rabu, Oktober 22, 2008

Hati-Hati Copy Paste Artikel Kemudian Diterjemahkan Ke Inggris

Judulnya memang agak ribet, tapi saya harap walaupun judulnya susah untuk dicerna anda tetap bisa mengikutinya. Baru-baru ini Google Translate sudah menambahkan fasilitas penerjemah dari bahasa Inggeris ke Indonesia atau dari Inggeris ke sebaliknya. Dengan begitu, sudah terdapat 34 jenis bahasa di dunia yang telah disupport google.




Intermezzo: Inilah tandanya Menara Babel dibangun kembali



Dengan adanya penambahan fitur baru dari Google Translate ini, anda yang biasanya copy paste terhadap artikel orang lain kemudian anda berpikir bisa langsung diterjemahkan dan langsung bisa menghasilkan “Fresh Content” buah segar, anda salah besar ! Menurut hasil eksperimen saya, artikel hasil copas walaupun diterjemahkan ke bahasa lain, as long as bahasa itu terdeteksi oleh mesin penerjemah google, maka artikel tersebut dinyatakan haram.



Beberapa waktu lalu saya mencoba melakukan copas terhadap beberapa web berita, dan kemudian saya tambahkan ke blog baru saya, akhirnya artikel tersebut modarrrr alias dihilangkan dari peredaran SERP. Contoh paling nyata jika anda simak gambar ini:


terjemahkan situs ini


click disini untuk hasil nyata



Tampak disamping hasil pencarian, terdapat sebuah link yang memungkinkan sebuah website yang menggunakan bahasa Inggris diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dengan adanya pengalaman website saya yang dibanned oleh Google dan adanya “link misterius” ini, maka tidaklah berlebihan jika saya ingatkan kepada para copycat dan plagitor yang melakukan tindakan copas dan plagiat.


Baca juga artikel disini:


Google Translate Speaks Indonesian


Copy dan paste tampaknya pelajaran SEO yang pantas dapatin rapor merah.



copy paste dari :
http://www.speedytown.com/kimyong/index.php/2008/10/09/hati-hati-copy-paste-artikel-kemudian-diterjemahkan-ke-inggris/

1 komentar:

Mery Sibarani mengatakan...

Trims sudah mengingatkan..tapi kalau boleh jangan buru-buru negatif thinking dulu atuh mas, karena sebenarnya saya sedang mencari bahan untuk pelajaran bahasa Inggris melalui tulisan berita atau artikel bahasa Inggris yang ada terjemahannya ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Biar instan gitu deh... Bisa bantu mas? thanks